spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Pameran Produk UP2K, Kelurahan Belimbing Raih Juara Pertama

BONTANG – Kelurahan Belimbing telah menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih juara pertama dalam lomba pameran produk UP2K yang diadakan di Pendopo Rujab Wali Kota pada Selasa (30/5/23) lalu.

Rini Sehawati, Wakil Ketua PKK Kelurahan Belimbing, menyampaikan bahwa persiapan yang matang telah menjadi kunci kesuksesan mereka.

Diceritakannya, setelah menerima pengumuman tentang lomba tersebut, tim PKK Kelurahan Belimbing langsung memulai persiapan produk-produk kreatif.

“Kami telah melakukan persiapan yang matang sehingga pada hari pelaksanaan tidak terburu-buru,” jelas Rini.

Salah satu aspek yang menonjol dari produk makanan yang ditawarkan oleh Kelurahan Belimbing adalah kreativitas dalam pengolahan.

Produk mereka merupakan makanan olahan yang diolah dengan hati-hati sebelum disajikan.

Penilaian juri dalam lomba ini mempertimbangkan bahan baku yang mudah didapat dan ramah lingkungan.

Karena itulah, Kelurahan Belimbing menggunakan buah labu madu yang ditanam di wilayah mereka sebagai bahan utama dalam produk olahan.

“Produk makanan kami termasuk makanan basah, tapi ketika kami maju ke tingkat Provinsi, kami berencana membawa produk yang lebih tahan lama seperti keripik untuk memperluas pasar kami,” bebernya.

Baca Juga:   Percepatan Penurunan Stunting, Dinkes Bontang Adakan Konvergensi ke Empat Mengenai Regulasi

Selain produk makanan olahan Labu Madu, UP2K Kelurahan Belimbing juga akan membawa batik terumbu karang dan krekes bawis yang menunjukkan kekayaan budaya lokal.

Ia berharap dengan majunya ke tingkat Provinsi, produk olahan UP2K ini dapat ditingkatkan lagi dengan bantuan dan rekomendasi dari warga Bontang. (Adv/sya)

Most Popular