spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Penyuluhan Pokja II Tema Gerakan Gemar Membaca, PKK Gunung Elai Juara 1

BONTANG – Kelurahan Gunung Elai berhasil menduduki juara 1 di Lomba Penyuluhan Pokja II gelar pelangi tingkat Kota Bontang tahun 2023. Lomba kali ini bertema Gerakan Gemar Membaca yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin (29/5/23).

Perwakilan PKK Kelurahan Gunung Elai, Arista mengatakan, sangat bersemangat dengan lomba penyuluhan tersebut, “Kebetulan saya senang membaca dan saya juga seorang guru PAUD. Jadi saya senang dengan adanya kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia merasa penyusunan materi dengan waktu yang cukup singkat tersebut tidak begitu sulit. Menurutnya, dengan mengetahui konsep atau tema yang telah ditentukan, penyusunan materi akan lebih tersusun.

“Selama saya mengajar PAUD berhadapan dengan anak kecil. Membacakan mereka buku sudah menjadi hal yang biasa, karena memang hal itu harus diajarkan sejak usia dini,” jelasnya.

Arista berharap, saat ia berlomba di tingkat provinsi nantinya, materi yang ia bawakan tersebut dapat tersosialisasikan ke seluruh orang tua, dan bukan hanya sekedar ajang lomba. Karena pengembangan era digitalisasi ini tidak diimbangi dengan peningkatan minat membaca.

Baca Juga:   Budayakan Hidup Bersih di Sekolah, Bontang Selatan Adakan Pembinaan UKS

“Selain membawa nama baik Bontang, tentu harus berhasil disosialisasikan dan diterapkan oleh orang tua,” harapnya.

Ketua PKK Kelurahan Gunung Elai, Nirmaya Deasari menambahkan, ia melihat Arista memiliki potensi yang baik dalam penguasaan dan penyampaian materi tersebut. Benar saja PKK Gunung Elai berhasil mendapatkan juara pertama.

“Gunung Elai sebelumnya belum pernah menang dalam lomba penyuluhan, tapi alhamdulillah sekarang bisa menang,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan maju ke provinsi, Bontang makin dikenal orang banyak. Selain itu dapat bertukar ilmu dengan daerah-daerah lain. (adv/sya)

Most Popular