spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bontang Resmi Dilantik

BONTANG –  Pelantikan majelis pembimbing satuan karya dan pelantikan pimpinan satuan karya Bontang dilaksanakan di Pendopo Rujab Wali Kota pada Jumat (12/5/23).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bontang, Budi Supriyanto melantik langsung 70 perwakilan dari total 200 majelis pembimbing satuan karya di Bontang.

Ia berharap seluruh kakak-kakak yang merupakan kepengurusan baru tersebut, dapat mengabdikan dirinya untuk satuan karya dan menjadi peluang untuk adik-adik pramuka dalam mengikuti berbagai macam satuan karya. Diketahui terdapat 9 satuan karya yang dapat dipilih.

“Jadi adik-adik dapat memilih jenis satuan karya yang mereka sukai,  karena kegiatan seperti ini diharapkan dapat mengurangi kenakalan remaja,” ungkapnya.

Contohnya, jika ingin ke kesehatan bisa masuk ke satuan karya bakti husada, kemudian jika ingin ke kepolisian bisa ke satuan karya bhayangkara untuk kehutanan bisa ke satuan karya wanabakti, dan masih banyak lagi.

Wali Kota Bontang, Basri Rase turut mengucapkan selamat kepada pembimbing satuan karya yang telah dilantik. Ia berharap gerakan pramuka dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas generasi, serta diharapkan dapat terus berkreasi serta berkarya dengan kegiatan positif dan produktif. (sya)

Baca Juga:   Beras Basah Bakal Dikelola Penuh Dispopar, Tunggu Keputusan Provinsi

Most Popular