spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mancing Bareng 1 Ton Ikan Mas Akan Meriahkan HUT Ke-52  KORPRI Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

BONTANG – Perayaan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemkot Bontang pada tahun 2023 ini dipastikan berlangsung dalam suasana yang lebih meriah. Pasalnya Pengurus KORPRI Kota Bontang telah menyiapkan sejumlah agenda yang bukan hanya menyentuh kalangan ASN, tetapi juga merangkul warga Kota Bontang dalam konsep bakti sosial KORPRI. Apa saja gregetnya? Yuk, simak penelusuran Tim Redaksi.

Ditemui di Graha Taman Praja Bontang Lestari, Sudi Priyanto, Kepala BKPSDM sekaligus Sekretaris KORPRI Kota Bontang mengaku ada beberapa agenda yang disiapkan pihaknya untuk memeriahkan milad KORPRI pada tahun ini.

Pertama, perayaan puncak berupa Upacara Hibryd Terpusat Pengurus KORPRI pada semua level tingkatan yang akan digelar pada 29 November 2023  mendatang di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang.

Hibryd akan dirangkai juga dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya PNS, uang purna tugas bagi ASN pensiun TMT Juli sampai dengan Desember 2023, penyerahan uang tali asih bagi ahli waris ASN yang meninggal pada periode yang sama, serta penyerahan uang pembinaan bagi atlet ASN berprestasi. Baik pada ajang PORPROV, PORNAS maupun MTQ ASN yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2022 lalu. Hibryd terpusat ini merupakan acara internal bagi korps abdi negara yang memang berulang tahun pada tanggal 29 November.

Baca Juga:   Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPPK Hasil Optimalisasi, Walikota: Jadilah Perekat Bangsa

Kedua, dan ini yang menurut Sudi akan terasa istimewa; adalah gelaran Even bertajuk ”Mancing Untung, Jalin Rukun = atau bisa disingkat MAUNJUN” yang akan dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-52 KORPRI Tahun 2023. “MAUNJUN, adalah bentuk bakti sosial KORPRI mewujudkan ASN yang manunggal dengan warga Kota Bontang,” kata Sudi.

Dalam event tersebut, KORPRI menyiapkan 1 ton ikan mas yang akan dipancing bersama  ASN dan warga Kota Bontang di Taman Pemancingan Tanjung Pura HOP 4 (Perumahan Griya Tata Selaras Gunung Elai).

Event ini juga dikemas dalam bentuk lomba mancing memperebutkan uang serta bagi pemancing yang beruntung dapat membawa pulang jackpot berupa ikan gurame, ikan lele, serta ikan mas berukuran jumbo penghuni Taman Pemancingan komersil terbesar di Kota Bontang itu.

Terlebih lagi, pihaknya juga menyediakan banyak doorprize menarik yang akan diumumkan selama para pemancing menunggu umpannya disambar. Karena itulah, Sudi mengajak ASN dan juga warga Kota Bontang meramaikan MAUNJUN pada tanggal 3 Desember 2023 mendatang (jangan lupa catat tanggalnya ya, Sob!). MAUNJUN ini juga merupakan bagian dari gelaran 77 even Tahun 2023 Kota Bontang.

Baca Juga:   Laksanakan Pemusnahan Arsip Sesuai JRA, BKPSDM Konsisten Kelola Arsip dengan Baik

Ditemui di tempat terpisah, Sekda Kota Bontang yang juga merupakan Ketua KORPRI Kota Bontang, Ir. Hj. Aji Erlinawaty, MM atau yang biasa disapa Bu Iin menyerukan ajakan yang sama.

“Yang pasti, MAUNJUN Ini bagian dari upaya KORPRI memberi hiburan dan kontribusi positif bagi warga Bontang. Banyak manfaat yang akan didapat dari MAUNJUN, terutama kedekatan, keakraban ASN dan Warga Kota Bontang bisa terjalin sesuai tagline-nya: Mancingnya Untung, ter-Jalin juga Rukun-nya, terlebih lagi ikan merupakan sumber protein bergizi yang banyak digemari oleh masyarakat luas,” tutup Iin di sela kesibukannya. (adv)

Most Popular