spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masuk Enam Besar Lomba GAGAS, Ini Harapan Diskominfo Bontang

BONTANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang masuk 6 besar lomba Good Archival Governance Awards (GAGAS) tahun 2021. Lomba  diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) yang juga merupakan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Bontang.

Kepala Diskominfo Bontang, Dasuki, mengucapkan terima kasih kepada DPK yang telah memberikan kesempatan pihaknya masuk dalam enam besar lomba Gagas 2021. Dasuki menilai, lewat lomba ini, DPK berupaya membuat OPD di Bontang lebih bisa menghargai arsip yang sifatnya penting.

“Alhamdulilah saya bersyukur Diskominfo bisa masuk enam besar. Kepada tim penilai, saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga Diskominfo bisa lebih baik lagi dalam mengelola arsip,” harap Dasuki di sela-sela kunjungan DPK saat melakukan verifikasi ke Kantor Diskominfo, Rabu (1/9/2021).

Terpisah, Kepala Bidang Kearsipan DPK Bontang, Nurbaena, mengapresiasi Diskominfo telah masuk dalam enam besar lomba yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut. Nurbaena menilai, Diskominfo mengalami peningkatan di tahun ini. Sebab di tahun sebelumnya, OPD pimpinan Dasuki itu tidak masuk dalam enam besar. “Kami meminta agar kepala dinas beserta tim pengelola kearsipan tetap konsisten dalam mengelola arsip yang ada,” jelasnya.

Baca Juga:   Disiplinkan Pengendara, Polres Bontang Gelar Razia 14 Hari

Nurbaena berharap, Diskominfo bisa lebih maksimal lagi dalam tata kelola kearsipannya, lantaran mereka memiliki tenaga arsiparis. Selain itu, juga mendapat dukungan dari Kepala OPD. Nurbaena beranggapan, Diskominfo berpotensi besar dalam memperbaiki tata kelola arsipnya. Sebab usia OPD masih 5 tahun. Hal itu tentunya lebih mudah dikelola dibandingkan OPD yang usianya sudah lebih dari 10 tahun. “Artinya arsip yang mereka ciptakan, tidak sebanyak dinas yang lama. Cukup besar potensi agar lebih baik (pengelolaannya) ke depan,” kata Nurbaena. (bms/adv)

Most Popular