spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masuk Tahap Uji Sampel, Proyek Pemangkasan Tanjakan Depan RSUD

BONTANG – Proyek pemangkasan Jalan Letjend S Parman atau tepatnya jalan menanjak di depan RSUD Taman Husada Kota Bontang, saat ini sudah memasuki tahap pengambilan sampel tanah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang Usman melalui Kepala Bidang Bina Marga (PUPRK) Kota Bontang, Anwar Nurdin menyampaikan, bahwa saat ini pemangkasan tanjakan depan RSUD terus berproses.

“Sudah ambil sampel tanah dan sudah boring test,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, pasca pengambilan sampel dan pemrosesan data, berikutnya fokus pengerjaan Detail Engineering Design (DED) di tahun ini juga.

Ditambahkannya, seluruh pengerjaan proyek ini akan dikerjakan oleh pusat, lantaran anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sekira Rp 70 miliar.

“Kami PUPRK hanya memonitoring sampai mana mereka lakukan, lelang di pusat semua karena mereka yang punya aset,” beber dia.

Lebih lanjut, apabila sudah bekerja di lapangan, kemungkinan dilakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai rekayasa lalu lintas. Karena pasti akan ada pengalihan jalur pelintasan kendaraan.

Baca Juga:   RSUD Bontang Gelar Apel Persiapan HUT ke-21

Baik jalur dari Bontang ke Samarinda atau Sangatta, begitupun juga sebaliknya, Kota Samarinda dan Sangatta ke Kota Bontang.

“Saya rasa dari Dinas Perhubungan pasti akan bergerak duluan,” jelasnya. (al/adv)

Most Popular