spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Memulai Perjuangan di Championship Series, Borneo FC dapat Dukungan Penuh dari Pupuk Kaltim

BONTANG – Sejak menjadi sponsor tim sepak bola kebanggaan Kalimantan Timur, Borneo FC, di 2022 lalu, PT Pupuk Kalimantan Timur memiliki cita-cita untuk turut memajukan industri sepak bola di level nasional dan global. Selama dua musim terakhir, Pupuk Kaltim mendukung kiprah Borneo FC berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air, Liga 1. Sebuah dukungan yang sangat signifikan karena di Liga 1 musim kompetisi 2023/2024, Borneo FC mengukir prestasi membanggakan, menjadi juara di Reguler Series.

Merajai klasemen sejak di putaran pertama Liga 1 2023/2024 bergulir, Borneo FC menunjukkan konsistensi di sepanjang musim. Tak heran, skuad asuhan Pieter Huistra ini mulus melenggang hingga meraih titel juara Reguler Series. Namun perjuangan tim Pesut Etam ini belum berakhir, karena sesuai dengan aturan baru kompetisi, Borneo FC melaju ke babak Championship Series untuk menentukan juara sesungguhnya dari Liga 1 2023/2024.

“Tentu kami sangat bangga dengan torehan prestasi yang diukir tim Borneo FC. Prestasi ini menunjukkan bahwa perkembangan sepak bola di Kalimantan Timur tidak bisa dipandang sebelah mata. Bisa meraih juara di Reguler Series dan sekarang berlanjut ke Championship Series adalah capaian yang luar biasa. Bagi Pupuk Kaltim, menjadi bagian dari kesuksesan ini tentu juga adalah raihan yang sangat membanggakan. Prestasi ini bukan cuma milik Borneo FC dan Pupuk Kaltim, tapi juga milik seluruh masyarakat Kalimantan Timur,” ungkap Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo.

Sinergi positif antara Pupuk Kaltim dan Borneo FC diharapkan bisa mengharumkan persepak bolaan Kalimantan Timur di level nasional dan global

Sejak awal mendukung Borneo FC sebagai salah satu sponsor utama, Pupuk Kaltim memang bercita-cita untuk mulai membangun kembali generasi emas sepak bola Kalimantan Timur. Salah satunya lewat dukungan terhadap pembinaan sepak bola usia muda. Mengingat besarnya potensi dan talenta pesepak bola andal dari Kalimantan Timur, tentu upaya pembinaan usia muda akan sangat krusial dalam pengembangan sepak bola lokal.

Baca Juga:   Tingkatkan Komitmen Pelestarian Budaya, Pupuk Kaltim Dukung Pesta Laut Bontang Kuala 2022

Pupuk Kaltim dan Borneo FC pun sempat menggelar Coaching Clinic sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Pupuk Kaltim ke-46 pada 11 Desember 2023 lalu. Kegiatan ini mengumpulkan 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang dengan total peserta mencapai 100 anak. Perwakilan dari SSB mendapatkan pengalaman berharga lewat suntikan ilmu baik teori maupun praktik dari tim pelatih Borneo FC secara langsung. Selain itu, Pupuk Kaltim juga turut menyalurkan bantuan perangkat olahraga dan dana pembinaan untuk masing-masing SSB senilai Rp 5 juta.

Dengan rekam jejak yang mumpuni di bidang pembinaan sepak bola usia muda, Pupuk Kaltim yakin skuad Borneo FC bisa membawa perubahan signifikan di industri sepak bola Kalimantan Timur.

Sinergi positif yang terjalin antara Pupuk Kaltim dan Borneo FC diharapkan bisa membawa raihan yang positif pula di lapangan hijau, terutama memasuki babak Championship Series. Tentu diperlukan dukungan dari banyak pihak agar langkah dan perjuangan Borneo FC bisa lancar serta berbuah manis.

“Salah satu tujuan Pupuk Kaltim mendukung Borneo FC adalah untuk memperkenalkan potensi sepak bola Kalimantan Timur, tidak hanya di kancah dalam negeri, tapi juga dalam skala global. Seperti yang kita ketahui, tiga tim teratas dari Championship Series ini akan berkesempatan melaju jadi wakil Indonesia di level Asia. Mewakili Pupuk Kaltim serta masyarakat Bontang pada khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya, kami turut mendoakan agar di Championship Series nanti, Borneo FC juga bisa meraih hasil yang maksimal dan InsyaAllah bisa merebut titel juara. Selamat berjuang, skuad Pesut Etam! Manyala!” tutup Soesilo. (adv)

Baca Juga:   Siapkan SDM Unggul Berkompeten, Pupuk Kaltim Kembali Gelar Program Vokasi Industri dan Magang Bersertifikat

Most Popular