spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mendesak dan Dibutuhkan Warga, Faisal Minta Pembangunan Gedung Uji Kir Diprioritaskan

BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal meminta pembangunan gedung uji kendaraan bermotor (uji kir) di Jalan Moh Roem Kelurahan Bontang Lestari (Bonles), samping TK Negeri 2 Bontang, menjadi skala prioritas yang harus direalisasikan tahun ini.

Sebab pelayanan uji kir sangat diperlukan masyarakat saat ini. Mereka mengeluh jika harus menjalani uji kir di luar kota karena jarak yang jauh dan biaya yang membengkak.
“Minimal kalau tidak bisa bangunan fisiknya, anggaran pengawasan jangan sampai hilang,” tuturnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya bakal mengawal pembangunan gedung uji kir dan meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk melaporkan apabila terjadi permasalahan anggaran. Apalagi belum lama ini dikabarkan, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tahun anggaran 2021 meleset dari prediksi. Sehingga kas daerah saat ini hanya menyisakan Rp 33 miliar. “Semoga pembangunan (gedung uji kir) ini tidak ikut terganggung. Sebab ini urgen,” beber politisi Nasdem itu.

Dia mengatakan, pemilihan lokasi uji kir dinilai strategis dan tak perlu ditimbun. Cukup dirapikan. Di sisi lain dirinya meminta, agar pelayanan di Gedung uji kir sementara yang ada di Loktuan bisa segera difungsikan. Jam operasionalnya pun diatur agar tidak berbenturan dengan aktivitas di Masjid Terapung yang sebentar lagi akan diresmikan. “Misal Ketika jam-jam salat, kendaraan jangan lalu Lalang di sana,” tandas Faisal. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular