spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Lebih Dekat Dokter Spesialis Anak di RSUD Bontang

BONTANG – Kebutuhan medis antara anak-anak dengan orang dewasa sangat berbeda, itulah sebabnya dibutuhkan seorang dokter spesialis anak untuk menangani berbagai masalah kesehatan yang anak sedang alami.

Dokter spesialis anak adalah dokter yang mempunyai kompetensi dalam memeriksa, hingga merawat kesehatan anak, dari fisik, pertumbuhan, dan perkembangan anak.

Dokter Spesialis Anak di RSUD Taman Husada, dr. Arlita Eka Putri Vivin Puspitasari, Sp.A, menjelaskan, untuk dokter spesialis anak menangani mulai usia 0 sampai 18 tahun.

“Jika sudah 18 tahun ke atas, sudah diharuskan untuk ke dokter penyakit dalam,” paparnya, Selasa (24/10/2023).

Dokter spesialis anak menangani pasien dari usia sejak lahir, baik yang lahir dengan normal/melalui tinfakan operasi sectio caesaria yang membutuhkan bantuan atau pengobatan sejak awal kehidupannya.

Ditambahkannya, saat ini, kebanyakan kasus penyakit yang paling sering dialami anak-anak adalah penyakit saluran napas atas, dengan gejala batuk pilek demam, dan lain-lain, yang membuat orangtua membawa anaknya berobat ke Dokter Anak.

Pelayanan kesehatan Anak meliputi berbagai bidang, baik itu rawat jalan, rawat inap, dan rawat intensif anak. RSUD Taman Husada sudah memiliki fasilitas perawatan intensif untuk bayi dan anak, yakni ruang rawat intensif bayi untuk usia sejak lahir s/d usia 1 bulan/Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan ruang rawat intensif untuk anak usia 1 bulan s/d 18 tahun/ Pediatric Intensive Care Unit (PICU). (dwi/adv)

Baca Juga:   Musnahkan Limbah Medis, RSUD Bontang Bakal Punya Alat Incenerator Baru

Most Popular