spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Milad ke-1, ShaMaRa Ingin Beri Kontribusi Nyata bagi Umat

BONTANG – Pengusaha Muslimah Rindu Syariah (ShaMaRa) Bontang, merayakan milad yang pertama, Sabtu (11/3/23) di Lembah Permai dengan tema kontribusi nyata bagi umat. Acara ini sekaligus silaturahmi kepada seluruh anggota ShaMaRa.

Ustazah Masitah Arwiyani, Founder ShaMaRa menjelaskan latar belakang ShaMaRa, yang terbentuk pada 5 Maret 2022 lalu. Karena didorong kesadaran sekaligus keprihatinan kepada muslimah, yang menjalankan bisnis tidak sesuai syariatnya.

“Saya sering lihat di sosial media, pengusaha muslimah sering pamer, hedon, dan tidak menunjukkan kontribusi nyata pada nilai-nilai Islam,” ungkapnya.

Dilanjutkan, ia berharap dengan berbisnis akan membukakan jalan untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta, dan menjadi sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

ShaMaRa juga memberikan bantuan materi untuk anak yatim serta kaum duafa, dan bantuan operasional untuk Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Ar-Rahman.

Ke depannya, diharapkan ShaMaRa dapat menjadi wadah untuk pengusaha muslimah di Bontang, dalam skala kecil maupun menengah untuk melejitkan potensi bisnis standar Islam.

“Saya harap komunitas ini dapat memberikan manfaat yang nyata dari bisnis yang dijalani, dan menjadi contoh untuk sesama,” harapnya.

Baca Juga:   Ringankan Warga Terdampak Pandemi di Tanjung Laut, Ikapakarti Salurkan Bantuan

Selain itu, ShaMaRa juga telah melaksanakan diskusi publik. Untuk seterusnya diharapkan akan terus memberikan ilmu kepada sesama, melalui binaan maupun kajian yang membahas ilmu bisnis dan Islam. (sya)

Most Popular