spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mulkan Adzima Mundur, Begini Tanggapan Ketua DPC Basri

BONTANG – Ketua DPC PKB Bontang, Basri Rase mengatakan, sudah mendengar perihal pengunduran diri Ketua Dewan Syuro PKB Bontang, Moh. Mulkan Adzima. Ia pun menganggap hal itu sebagai sesuatu yang biasa.

Menurutnya, mundurnya dewan syuro hal biasa, lantaran Mulkan Adzima juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang diketahui sudah sejak lama ingin mengundurkan diri.

“Dia kan juga FKUB. FKUB ya sebaiknya jangan berpartai, saya sudah sampaikan, kalau mau mengundurkan diri bersurat,” kata Basri Rase ditemui, Senin (19/6/2023).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Syuro PKB Moh. Mulkan Adzima secara resmi mengundurkan diri dari partai. Ini terhitung sejak tanggal 15 Juni 2023 dengan surat pengunduran yang telah dibuat Mulkan Adzima.

Mulkan Adzima menerangkan, dirinya telah menyurat ke DPD PKB dan DPC PKB Bontang yang akan diteruskan ke DPP partai PKB. Mengenai pengunduran dirinya sebagai dewan Syuro PKB Bontang.

Alasan dirinya mengundurkan diri dari dewan syuro PKB Bontang dikarenakan saat ini diirinya ingin fokus pada tugas baru yakni Rois Syuriyah PCNU Kota Bontang.

Baca Juga:   Polisi Ciduk Pelaku Pencurian HP

“Saya ingin fokus ke tugas saya saat ini di PCNU. Jadi kalau di PCNU jangan sampai berpolitik, kalau NU netral dari partai,” kata Mulkan Adzima saat di konfirmasi Mediakaltim.com, Senin (19/6/2023).

Mulkan menambahkan dirinya terhitung mengundurkan diri sejak 15 Juni 2023 dengan bersurat kepada sekretaris dewan syuro PKB untuk diteruskan kepada DPP, DPD dan DPC partai PKB.

“Tujuan surat kan’ ke DPP, DPD dan DPC. Kalau persetujuannya belum, itu kan surat pernyataan. Secara pribadi resmi, kalau keputusan dari partai itu urusan partai,” kata Mulkan. (yah)

Most Popular