spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Narkoba Merajalela, Agus Haris: Tutup Semua Akses!

BONTANG – Guna mencegah peredaran narkoba, pemerintah diminta untuk menutup semua akses yang ada. Agar para pengedar narkoba tidak mudah menjajakan barang haram tersebut di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris saat dihubungi redaksi.

“Kalau saya pikir, tutup semua akses dan sumber masuknya sabu dan obat-obatan. Jika lewat darat, maka jalur darat harus diperkuat, begitupun semuanya,” paparnya saat dihubungi via telepon, Jumat (03/11/2023).

Aparat pemerintah harus kuat, selain itu pihak dari Badan Narkotika Nasional (BNN) pun juga wajib membantu. Ini yang menjadi sistem pemerintah sekarang, harus ada keputusan dan formula dari atas, dan tidak mungkin seperti pemerintah daerah tidak tahu sumber masuknya obat-obat tersebut.

“Pemerintah harus membuat sistem yang super ketat terhadap soal ini, mana mungkin pemerintah tidak tahu akses mana saja yang bisa masuknya jejaring narkoba,” ucapnya.

Narkoba dapat memiliki dampak negatif yang signifikan pada kesehatan mental. Penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan gangguan kecemasan, depresi, psikosis, serta gangguan jiwa lainnya.

Baca Juga:   Gelar Musda IV Salimah Bontang, Muthmainnah Terpilih Jadi Ketua, Gantikan Sarifah Sobah

AH sapaannya juga menambahkan, terkait narkoba ini Indonesia sudah memasuki situasi yang sangat darurat. Sudah menjadi alarm untuk para pengedar dan pengguna narkoba. Ini sudah termasuk ancaman yang sangat besar dan berat, bahkan serius.

“Ancaman bagi masa depan bangsa, bahkan pengguna dan pengedar bukan lagi umur 40 ke atas, bisa jadi bahkan di kalangan anak-anak yang masih menduduki bangku sekolah,” tutupnya. (dwi/adv).

Most Popular