spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ormas Punya Peran Penting Sukseskan Pilkada 2024

BONTANG – Organisasi Masyarakat (Ormas) sangat berperan penting dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Terdapat 50 Ormas terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bontang.

Kegiatan sosialisasi Ormas berlangsung di Pendopo, Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang. Sosialisasi ini dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Muzarrobby Renfly, selaku narasumber, serta Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Dalam sosialisasi yang digelar, Wali Kota Basri mengatakan, ada banyak sekali ormas yang ingin mendaftar, akan tetapi tidak semuanya terdaftar di Kesbangpol karena mereka tidak memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

Agar Ormas dapat diakui oleh pemerintah, maka dari itu harus memiliki AD-ART dan juga mereka harus mendaftarkan diri di Kesbangpol.

“Masih ada yang belum terdaftar, karena mereka belum sah dan diakui pemerintah,” ucapnya saat diwawancarai.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Deddy Haryanto mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini memiliki tema ‘Pentingnya partisipasi organisasi masyarakat dalam mewujudkan Pilkada Damai tahun 2024’.

Baca Juga:   SMA IT DHBS Bontang Gelar Karya P5, Bekali Pelajar Nilai Pancasila

“Kegiatan sosialisasi ini merujuk pada Undang-undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Ormas,” tutupnya. (dwi/adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular