spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara Resmi Dibuka

BONTANG – Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara resmi dibuka, Jumat (2/6/23) malam tadi pukul 20.00 Wita. Acara pembukaan berlangsung di Gedung Koperasi Karyawan PKT.

Pagelaran Ini akan terlaksana selama 3 hari, mulai tanggal 2 hingga 4 Juni 2023. Dibuka oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah di mana kegiatan ini termasuk dalam salah satu agenda 77 event wisata Kota Bontang.

“Pemkot Bontang sangat mendukung adanya kegiatan semacam ini, karena kegiatan pelestari pusaka dan budaya nusantara adalah wujud dari mencintai dan melestarikan warisan budaya asli Indonesia,” pungkasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, ke depannya dapat mengedukasi masyarakat khususnya masyarakat Bontang secara luas tentang filosofi pusaka tradisional dan budaya nusantara sebagai khasanah budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Pagelaran 1001 pusaka nusantara hari ini adalah momen yang tepat untuk menghormati keberagaman, dan menjadikannya sebagai kekuatan yang menyatukan kita,” ucapnya.

Melalui seni dan budaya, kita dapat mengenal sejarah yang panjang, perjuangan bangsa dan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Kita dapat belajar dari kebijaksanaan nenek moyang kita, dan merasakan keajaiban yang tersembunyi dalam cerita rakyat yang telah diturunkan generasi ke generasi sebagai warisan untuk generasi mendatang.

Baca Juga:   Kelurahan Belimbing Masuk Zona Merah, Lurah Ingatkan Prokes

Pagelaran ini merupakan sebuah upaya nyata untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia. Melalui kegiatan ini juga terdapat kesempatan untuk mengeksplorasi, menghargai, dan menghormati warisan budaya uang tidak ternilai.

“Masyarakat diharapkan menjadikan seni budaya sebagai jembatan yang menghubungkan kita semua, memperkuat identitas kita sebagai bangsa dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan,” tutupnya. (sya)

Most Popular