spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pakai E-Tilang, Razia Gabungan Ops Zebra Mahakam 2023 Tindak 65 Pelanggar Lalin

BONTANG – Sat Lantas Polres Bontang menggelar razia gabungan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2023 di Jalan Cipto Mangunkusumo atau tepatnya di depan Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), Kamis (14/8/2023) sekira pukul 15.00 wita.

Dalam pelaksanaanya melibatkan Dishub, UPTD, TNI, dan Polisi Militer.

Kasat Lantas Polres Bontang, AKP MD. Djauhari mengatakan, tujuan utama dari Operasi Zebra Mahakam 2023 adalah menciptakan kondisi yang aman, memastikan keselamatan, mengatur ketertiban, dan menjaga kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) untuk mencapai situasi yang kondusif menjelang Pemilu Damai 2024.

Adapun pelanggaran yang menjadi sasaran Sat Lantas berupa pengendara motor yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, pajak kendaraan yang mati, tidak menggunakan plat nomor dan aksesoris motor lainnya seperti spion yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Dalam razia kali ini pengendara yang terjaring operasi berjumlah 65 unit kendaraan, dengan rincian R2 berjumlah 60 unit, R4 berjumlah 5 unit.

“Pelanggar kami tindak menggunakan E-TILANG,” ungkapnya dikutip dari Polresbontang.com.

Kendaraan bermotor yg menunggak pajak sejumlah 26 unit, dengan rincian kendaraan luar daerah R2 berjumlah 3 unit dan R4 berjumlah 10 unit, serta yang membuat surat pernyataan pembayaran pajak: 26 unit.

Baca Juga:   4 Waralaba Belum Berizin Gara-gara Terbentur Zonasi dalam Perwali

AKP MD. Djauhari berharap dengan diberikannya tindakan ini, dapat memberikan efek jera bagi masyarakat, guna menumbuhkan kesadaran agar lebih tertib serta semakin peduli akan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Editor: Yusva Alam

Most Popular