spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PDIP Bontang Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU

BONTANG – Partai Politik (Parpol) DPC PDI Perjuangan Bontang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Kamis (11/5/2023). Sebanyak 25 bacaleg yang terdiri dari tiga daerah pemilih (dapil) tingkat Bontang didaftarkan.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Bontang Maming mengatakan, pendaftaran Bacaleg PDI-Perjuangan di Bontang juga dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Sesuai instruksi PDI-Perjuangan pusat pada pukul 10.00 WIB.

“Iya PDIP mendaftarkan secara serentak. Kalau di sini tepatnya jam 11.00 Wita. Setelah diverifikasi dan dinyatakan lengkap dokumen dan diterima KPU,” jelas Maming saat dikonfirmasi Mediakaltim.com (grup Radarbontang.com), Kamis (11/5/2023).

Dari rincian yang didaftarkan yakni di Dapil Selatan sebanyak 9 bacaleg, dapil barat sebanyak 4 bacaleg, dan dapil utara sebanyak 12 bacaleg.

“Semua dapil terpenuhi Bacaleg dengan memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan,” tambah Maming.

Sementara Komisioner KPU divisi teknis penyelenggara, Musdalifah mengungkapkan, PDI-Perjuangan telah mendaftarkan Bacalegnya di Kantor KPU pada siang ini.

“Tadi PDIP sudah melakukan pengajuan pendaftaran dokumen Bacalegnya. Kami nyatakan lengkap dan diterima,” kata Musdalifah singkat saat dikonfirmasi. (yah)

Baca Juga:   Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, 'Sipencerah' Resmi Diluncurkan

Most Popular