spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pedagang Takjil di Bazar Ramadan Baiturrahman Senang, Omsetnya Naik Pasca Covid-19

BONTANG – Pasca pandemi covid-19 beberapa tahun terakhir, dan pengumuman kelonggaran protokol kesehatan, kegiatan di luar ruangan tidak dibatasi lagi. Bazar Ramadan pun kembali digelar selama bulan puasa ini, hingga omset pedagang takjil kembali meningkat pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Meningkatnya omset itu diungkapkan oleh para pedagang takjil di Bazar Ramadan Masjid Baiturahman.

Dikatakan Fuci, penjualan takjilnya selama Ramadan kali ini jauh lebih ramai dari tahun sebelumnya. Tak ayal omsetnya meningkat pesat, bahkan berkali-kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

“Ramadan tahun ini beda dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah omset meningkat,” ujar Fuci, Pedagang Sayur Masak saat diwawancarai Mediakaltim.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu Kusma, Pedagang Risol dan Es Pisang Ijo juga mengungkapkan hal yang sama. Omsetnya meningkat drastis di bulan puasa kali ini. Dirinya mampu meraup ratusan ribu setiap harinya.

“Alhamdulillah kalau untuk omset itu per-hari bisa mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta dari hasil penjualan risol dan es pisang ijo. Pengunjung juga selalu ramai setiap sorenya. Dagangan selalu laris,” ungkap Kusma.

Baca Juga:   Jeritan Pedagang Pasar Citra Mas: Minta Segera Ada Solusi, Duga Ada Politisasi Lahan Lama

Dikatakan Kusma, kondisi saat ini sangat berbanding terbalik dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya modal yang dikeluarkan terkadang tidak tertutupi dari hasil penjualan.

Di Bazar Ramadan Masjid Baiturrahman ini, terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman berbuka yang menjajakan dagangannya. Menu yang ada pun bervariasi. Mulai dari aneka kue modern hingga tradisional, aneka minuman hingga makanan yang siap disajikan sebagai menu berbuka puasa.

Sejak pukul 15.50 wita hingga memasuki waktu berbuka puasa, pasar takjil ini ramai penjual hingga pengunjung. Masyarakat Bontang berbondong-bondong untuk berburu takjil atau makanan dan minuman sebagai teman berbuka puasa. (nd)

Most Popular