spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peduli Korban Puting Beliung Selambai, Pupuk Kaltim Bantu Perbaikan Rumah Warga

BONTANG – Tingkatkan kepedulian bagi masyarakat di sekitar perusahaan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan perbaikan rumah bagi warga terdampak angin puting beliung di Kampung Selambai Kelurahan Loktuan Bontang Utara, yang terjadi pada Juli 2023 lalu. Bantuan diserahkan simbolis Manajemen Pupuk Kaltim bersama Lurah Loktuan kepada para korban, Kamis (10/8/2023).

AVP Pembangunan Ekonomi TJSL Pupuk Kaltim Irma Safni, menyampaikan dukungan perbaikan rumah ini merupakan tindaklanjut kepedulian Pupuk Kaltim, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan tahap awal berupa puluhan paket makanan dan terpal bagi para korban, sebagai respon cepat perusahaan pasca diterjang angin kencang yang membuat kerusakan pada sejumlah rumah warga.

Bantuan yang kali ini disalurkan senilai Rp15 Juta untuk perbaikan 3 rumah di RT 03 dan 04 Selambai, yang dinilai rusak berat akibat terdampak bencana tersebut. Dari bantuan ini diharap tiga rumah itu bisa kembali layak untuk ditinggali, mengingat banyaknya bagian yang butuh perbaikan pada berbagai sisi.

“Tiap rumah dibantu Rp5 Juta. Semoga ini bisa meringankan beban para korban, agar rumah yang sebelumnya rusak berat akibat terjangan angin bisa kembali layak huni,” ujar Irma.

Baca Juga:   Komitmen Terapkan RCI dan ESG, PKT Raih Platinum IRCA 2022

Dirinya menyebut Pupuk Kaltim terus berupaya maksimal memberikan manfaat bagi masyarakat, utamanya di sekitar perusahaan dengan berbagai kontribusi secara signifikan. Apalagi dalam menyikapi bencana, Pupuk Kaltim memastikan untuk senantiasa hadir membantu meringankan beban masyarakat sesuai dengan kebutuhan prioritas secara bertahap.

“Mulai dari tahap awal sebagai respon cepat, Pupuk Kaltim akan menindaklanjuti bantuan sesuai dengan kebutuhan prioritas sebagai bentuk hadirnya perusahaan bagi masyarakat dalam memberi manfaat. Hal ini merupakan komitmen Pupuk Kaltim yang dilaksanakan secara konsisten,” tambah Irma.

Lurah Loktuan Hadi Jumianto, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi warganya yang tertimpa bencana angin puting beliung. Hadi mengatakan jika perbaikan rumah merupakan salah satu prioritas bagi para korban, yang sejauh ini terpaksa tinggal dengan kondisi tempat tinggal seadanya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami untuk perbaikan rumah tinggal, karena banyak bagian rusak sehingga butuh pembenahan. Terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang terus hadir bagi warga Loktuan,” ucap Hadi.

Perwakilan penerima manfaat Adi, turut menyampaikan terima kasih atas bantuan Pupuk Kaltim bagi korban terdampak bencana angin puting beliung di Kampung Selambai. Dirinya memastikan bantuan ini akan dimanfaatkan maksimal, untuk perbaikan rumah agar bisa kembali layak huni. Apalagi hal tersebut menjadi prioritas bagi para korban, agar tempat tinggal yang sebelumnya rusak berat secara perlahan bisa dibenahi dengan baik.

Baca Juga:   Menuju Usaha Mandiri, Peserta Pelatihan Barbershop Binaan PKT Cukur Gratis Puluhan Anak Panti Asuhan

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim. Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana tersebut. Semoga Pupuk Kaltim terus maju dan memberi manfaat kepada masyarakat,” kata Adi. (adv)

Most Popular