spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pegolf Bakri Makmur Tutup Usia, Keluhkan Sesak Napas Sebelum Berpulang

BONTANG – Pegolf senior asal Kota Bontang, Bakrie Makmur meninggal dunia, Minggu (9/6/6/2024) kemarin, akibat memiliki penyakit komplikasi.

Rafi Abdullah, putra almarhum Bakrie Makmur menceritakan kronologis almarhum sebelum tutup usia. Dijelaskannya, awal mula sang ayah masuk Rumah Sakit lantaran keluhan sesak nafas, Selasa (4/6/2024) lalu. Mengetahui hal tersebut, almarhum langsung dibawa ke RS Amalia untuk melakukan pemeriksaan.

“Jam 3 subuh mengeluh sesak nafas, dibawa ke IGD untuk pemberian oksigen dan segala macam. Sampai di ruang perawatan ternyata disuruh rujuk ke RSUD, karena hasil pemeriksaan dilihat ada gejala gagal ginjal,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin 10/6/2024).

Selanjutnya pada Selasa (4/6/2024) siang, almarhum langsung dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang. Melihat perkembangan almarhum dengan kondisi yang kurang stabil, kadang baik dan menurun, hingga akhirnya almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (6/6/2024) siang.

“Kendalanya di sesak nafas, karena kurang tidur bahkan sudah juga untuk tidur. Pas habis diperiksa baru diketahui semua penyakitnya, mulai gagal ginjal, gagal jantung, paru-paru dipenuhi dengan cairan, bahkan komplikasi,” jelasnya.

Baca Juga:   Pelantikan Rektor Baru, Yantje Yophie Resmi Nahkodai Unijaya

Almarhum dimakamkan di Pemakaman Muslim Tanjung Laut, Bontang, Minggu kemarin

“Untuk teman-teman, mohon doanya semua ya untuk bapak saya,” ungkapnya.

Diketahui sebelum masuk RS, almarhum masih melakukan aktivitas seperti biasanya. Almarhum juga memiliki riwayat diabetes, yang dimana mengharuskan kontrol setiap waktu ke RS Amalia. Almarhum mengalami sesak nafas sehabis terkena covid beberapa waktu lalu.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular