spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Sukses, Wali Kota: Tahun Depan Kita Adakan Lagi!

BONTANG – Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Bontang Tahun 2023 sukses dilaksanakan Selasa (20/6/2023) malam di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang. Event puncak dari audisi Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bontang itu, antusias dihadiri para pendukung dari masing-masing finalis.

Dari 20 finalis yang terpilih, di malam grand final tersebut dikerucutkan lagi menjadi 10 finalis baik putra maupun putri. Kemudian dari ke sepuluh finalis dinilai kembali oleh tim juri, untuk memilih sepasang duta wisata Bontang tahun 2023 dan Putri Wisata Bontang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Ahmad Aznem mengatakan dalam sambutannya, event pemilihan duta wisata ini sebenarnya rutin diadakan setiap 2 tahun sekali. Lantaran pandemi covid-19, kegiatan ini sempat vakum. Namun kini kembali dilanjutkan.

Ditambahkannya, saat ini yang paling berbahagia adalah para orangtua finalis. Lantaran para finalis ini adalah orang-orang hebat yang sudah mempersiapkan diri menyambut IKN.

“Mereka sudah tampil maksimal sampai sejauh ini. Mereka adalah putra putri terbaik Bontang,” ujar Kadispopar.

Baca Juga:   Pembangunan McDonald’s Masih Tahap Pencarian Lokasi

Sementara itu Wali Kota Bontang, Basri Rase mengucapkan terima kasih kepada para orangtua finalis dan para pendukung terselenggaranya acara ini. Tanpa mereka semua kegiatan ini tidak mungkin terselenggara.

Dikatakannya, pariwisata merupakan program prioritas Pemkot Bontang saat ini. Sebagai solusi pasca industri, solusi tingkatkan perekonomian di Bontang, dan solusi meningkatkan pelaku UMKM.

Dirinya berharap duta wisata yang terpilih mampu mengenal budaya lokal, bisa berbahasa budaya lokal minimal memahami.

“Harus mengenal kearifan lokal, agar saat wisatawan datang dan bertanya bisa menjawab. Minimal tahu. Saya jamin tahun depan acara ini kita lanjutkan. Kalau bisa tahun depan kita jadi tuan rumah duta wisata provinsi. Masalah wisata jangan tanggung-tanggung. Kita harus siap menyongsong IKN,” bebernya.

Event malam grand final ini juga dihadiri Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Timur 2023. Serta menyajikan tarian-tarian lokal dan musik performance. (adv/al)

Most Popular