spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemilik UD Tani Bantah Ada Sarang Ular di Tokonya

BONTANG – Siswo, Pemilik Usaha UD Tani mengklarifikasi kabar yang beredar, bahwa terdapat sarang ular di salahsatu sudut bangunan usaha miliknya. Info hoaks tersebut berhembus pasca beredarnya  video penangkapan ular di UD Tani beserta keterangan terdapat 25 ekor anak ular.

Siswo membenarkan video yang beredar, memang ditemukan seekor ular piton di bawah rak dagangan miliknya, Rabu (8/3/2023) kemarin. Namun informasi yang menyebutkan, bahwa terdapat sarang ular di bangunan UD Tani tersebut dan terdapat anak-anak ular dibantahnya.

Dikatakannya, dirinya tidak mengetahui darimana ular tersebut masuk ke dalam bangunan usaha miliknya, dan bersembunyi di bawah salahsatu rak. Dirinya hanya menduga, berasal dari sungai yang berlokasi tepat di sebelah bangunan usaha alat-alat pertanian dan bercocok tanam tersebut.

Sebelum menemukan dan melaporkan adanya ular itu, satuhari sebelumnya dirinya menemukan sobekan kecil bekas kulit ular. Lalu dirinya memerintahkan pegawainya, untuk mencari keberadaan ular di seluruh sudut ruangan. Ditemukan di bawah salahsatu rak.

“Sobekan kulitnya kecil aja sekecil jari. Karena saya curiga saya suruh anggota mencari,” katanya.

Baca Juga:   PKT Luncurkan Berneos.co, Bantu UMKM Tingkatkan Promosi dan Penjualan

Terkait kabar anak-anak ular itu, dirinya mengatakan memang juga ditemukan sekira 10 ekor anak ular yang baru menetas, besarnya seukuran jempol orang dewasa. Namun kejadian itu selang 1 bulan sebelum ditemukan ular piton dewasa ini.

“Anak ular itu ditemukan pegawai saya di tumpukan karung top soil. Saat itu saya berada di luar kota,” bebernya.

Ia mengira, ada orang-orang yang menghubung-hubungkan informasi ditemukannya ular dewasa dan anak-anak ular itu, bahwa di UD Tani terdapat sarang ular. Padahal menurutnya kabar itu sangat tidak tepat. Lantaran tak ada data valid yang menjelaskan, adanya hubungan ditemukannya ular dewasa dan anak ular, karena jarak ditemukannya cukup jauh.

“Tidak benar ada sarang ular, kebetulan saja kejadiannya,” ungkapnya. (al)

Most Popular