spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bakal Bebaskan Lahan Pemakaman Bontang Barat, Faisal: Jangan Sampai Wacana Lagi!

BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal mengaku bersyukur dengan adanya informasi pembebasan lahan pemakaman di Kecamatan Bontang Barat. Diharapkan dengan adanya pembebasan lahan pemakaman tersebut, proses pembangunan pemakaman bagi warga di Bontang Barat semakin terwujud.

Walaupun bersyukur dengan informasi tersebut, dirinya juga menegaskan agar Pemkot Bontang benar-benar merealisasikan pembebasan lahan pemakaman itu. Lantaran wacana pembangunan lahan pemakaman di Bontang Barat itu sudah terlalu lama belum terealisasi.

“Jangan sampai hanya wacana-wacana lagi. Kali ini harus benar-benar terealisasi,” tegasnya.

Pihaknya merasa kasihan dengan warga di Bontang Barat, lantaran selama ini masih menumpang lahan di wilayah Kutim untuk memakamkan warga yang meninggal dunia. Semoga dengan semakin terealisasinya lahan pemakaman Bontang Barat, warga akan semakin dimudahkan dalam pemakaman.

“Saya mau lihat buktinya kalau benar pembebasan lahan. Ini masalah bukan setahun dua tahun, sudah terlalu lama. Kasihan warga Bontang Barat,” imbuhnya.

Diberitakan, kepastian pembebasan lahan pemakaman di Bontang Barat akan dilakukan Pemkot Bontang pada 2024 mendatang.

Baca Juga:   BW Dorong Penerapan Parkir Elektronik di Dua Pasar untuk Tingkatkan PAD

Lahan yang ditentukan berada di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di belakang Musala Babussalam. Lahan yang akan dibebaskan berkisar 5,1 hektar.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Lermukiman dan Pertanahan (DPKPP) Bontang Edy Prabowo mengatakan, pada APBD-P 2023 ini sedang menyusun Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT). (al/adv)

Most Popular