spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bakal Lanjutkan Pemasangan Air Bersih di Pulau Gusung

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan melanjutkan program pemasangan air bersih di Pulau Gusung, Kelurahan Guntung, Bontang Utara. Perencanaan pemasangan akan dilakukan pada 2025 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Sanitasi, Air Minum, dan Sumber Daya Air Dinas PUPRK Kota Bontang, Edi Suprapto mengatakan, pemasangan jaringan air bersih di Pulau Gusung sudah diusulkan sejak lama, dan sekarang masih akan menunggu hasil dari kemampuan keuangan daerah.

“Anggaran yang diperlukan kurang lebih Rp 5 miliar, semoga program ini bisa berjalan di tahun yang akan datang,” ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (27/4/2025).

Untuk pemasangan air bersih di wilayah perairan, sudah berlangsung sejak 2022 lalu. Kemudian berlanjut pada 2023 telah dilakukan pemasangan lagi pada dua pesisir yakni Selangan dan Tihi-tihi.

“Pertama pemasangan di Malahing, dengan anggaran Rp 2,9 miliar. Kemudian lanjut di Selangan dan Tihi-tihi dengan anggaran Rp 6 miliar. Semoga nantinya di Gusung cepat direalisasikan,” tutupnya. (Dwi/Adv).

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Baca Juga:   Bangun Kantor BNN, Pemkot Bontang Anggarkan 7,9 Miliar

Most Popular