spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bontang Gelar Selkom PPPK, Berjalan Tertib dan Lancar, Wali Kota: Kelulusan Ditentukan Kemampuan dan Ihtiar Peserta

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang telah memulai pelaksanaan Seleksi Kompetensi (Selkom) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 pada Senin, 27 November 2023, yang berlangsung di Auditorium Graha Taman Praja Bontang Lestari. Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 831 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang, Sudi Priyanto, mengungkapkan bahwa total peserta seleksi ini sebanyak 868 orang, namun 37 di antaranya melakukan seleksi di lokasi di luar Kota Bontang, sesuai dengan informasi yang tercantum dalam Pengumuman Wali Kota Bontang Nomor: 800.1.2.2/3307/BKPSDM. Terdapat 16 titik lokasi lain yang tersebar di berbagai tempat, dipilih oleh peserta seleksi kompetensi PPPK, dengan penjadwalan yang berbeda-beda untuk masing-masing titik lokasi.

“Kami bersyukur bahwa Seleksi Kompetensi PPPK yang dilaksanakan di Kota Bontang pada hari pertama ini berjalan dengan baik, tertib, dan lancar. Hari ini terdiri dari 3 sesi, di mana setiap sesi ditargetkan diikuti oleh 100 orang. Realisasi kehadiran peserta pada sesi I sebanyak 92 orang, pada sesi II sebanyak 99 orang, dan pada sesi III sebanyak 97 orang,” ujar Sudi, Senin (27/11) kepada wartawan.

Baca Juga:   Satu Perusahaan Lapor Tak Bisa Bayar THR

Sudi menjelaskan bahwa Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Bontang memiliki tanggung jawab yang mencakup pemeriksaan data peserta, sterilisasi perlengkapan, pengaturan jalur kedatangan dan kepulangan peserta, serta pengamanan perlengkapan peserta yang diserahkan.


Untuk memastikan kelancaran tugas Panselda, pihaknya berkolaborasi dengan Inspektorat, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, dan Bagian Umum Setda Kota Bontang.

Pengaturan di ruang CAT (Computer Assisted Test) menjadi tanggung jawab Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang terdiri dari 5 orang dan berasal dari Kantor Regional (Kanreg) VIII BKN.

Pada pelaksanaan hari pertama ini, Wali Kota Bontang, Basri Rase, S.Ip, M.Si, turut hadir secara langsung untuk menyaksikan persiapan yang dilakukan oleh Panselda dan Panselnas.

Wali Kota Basri Rase memberikan semangat dan menekankan pentingnya para peserta untuk mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan oleh panitia.
Ia juga menekankan bahwa kelulusan peserta ditentukan oleh kemampuan dan usaha masing-masing peserta. “Gunakan waktu yang tersedia dengan baik, serta membaca dan memahami setiap soal pertanyaan dengan cermat. Semua yang nantinya dinyatakan lulus oleh Panselnas diharapkan dapat menjadi PPPK yang profesional dan siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Baca Juga:   Hari Pahlawan, Abdul Malik Minta Tak Lupakan Sejarah dan Peran Ulama

Most Popular