spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bontang Rencana Wujudkan Transportasi Umum Gratis Tahun Depan

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang telah menyusun perencanaan untuk pengembangan transportasi umum secara gratis untuk masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang, Tavip Nugroho menjelaskan, jika perencanaan ini sudah lama sehingga akan mempermudah masyarakat dalam menggunakan transportasi. Bahkan transportasi yang digunakan ialah Angkutan Kota (Angkot) di wilayah Kota Bontang.

“Pastinya kita gunakan angkot yang ada ada, bahkan mereka telah menyetujui untuk bekerja sama,” ucapnya saat di konfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Saat ini pemerintah telah menjalin komunikasi dengan beberapa angkot di Bontang yang ada, untuk penambahan angkot pun akan dilakukan nanti usai melihat respon dari masyarakat.

“Untuk rute nantinya akan kami bagi, kami masih akan memantau bagaimana respon masyarakat. Jika baik, pastinya kami akan lanjutkan,” paparnya.

Dirinya menjelaskan, tujuan diadakannya transportasi umum secara gratis ini guna membangun kembali angkot yang makin lama kian punah. Sehingga dengan adanya perencanaan seperti ini, bisa membangun kembali eksistensi angkutan umum.

Bahkan rencana operasional angkutan umum ini gratis, pihaknya sangat mengupayakan secepat mungkin, hingga sampai sekarang pun masih berkoordinasi dengan pihak terkait.

Baca Juga:   Kafilah Bontang Selatan Dilepas Rabu Sore

“Kita rencanakan, dan semoga tahun depan di 2025 sudah dapat terealisasikan,” tutupnya. (Dwi/Adv).

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular