spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Diminta Bantu Ramaikan Pasar Baru Loktuan

BONTANG – Pemkot Bontang diminta memikirkan nasib para pedagang di Pasar Taman Citra Loktuan. Lantaran banyak pedagang yang mulai mengeluhkan sepinya berjualan di pasar yang baru ini. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal kepada Redaksi Radarbontang.com.

Dikatakan Faisal, banyak keluhan pedagang yang didengarnya karena sepinya penjualan di pasar baru. Berbanding jauh dengan saat para pedagang ini berjualan di pasar lama, Pasar Citra Mas.

Di pasar baru tersebut terbagi menjadi 2 gedung. Para pedagang ikan dan daging serta pedagang sayur-sayuran terpisah gedung dengan pedagang sembako, kue-kue, dan pakaian. Para pedagang sembako dan pakaian ini yang saat ini mengalami sepinya penjualan.

Belum diketahui apa penyebab pastinya, namun dari pantauan redaksi pengunjung pasar lebih banyak di gedung yang menjual ikan, daging, dan sayur ketimbang gedung menjual pakaian dan sembako.

“Pemkot harusnya bisa membantu bagaimana caranya agar pasar baru ini ramai pengunjung. Pengunjung bisa memadati kedua gedung yang ada, tidak hanya satu gedung,” ujarnya.

Baca Juga:   Mendesak dan Dibutuhkan Warga, Faisal Minta Pembangunan Gedung Uji Kir Diprioritaskan

Ia pun menyarankan, salahsatu solusi yang bisa ditempuh oleh pemkot adalah dengan membenahi infrastruktur yang ada. Bisa dengan memperluas parkiran yang saat ini masih sempit, atau bisa juga memperbaiki atau menambah fasilitas yang dirasa kurang atau belum ada.

Pemkot juga bisa membuat pancingan agar para pengunjung mau berdatangan ke Pasar Baru Loktuan.

“Memang masih banyak fasilitas yang perlu dibenahi di pasar baru tersebut. Lengkapnya fasilitas pun menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke pasar baru,” ungkapnya. (al/adv)

Most Popular