spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pencaker Membludak di Hari Pertama Job Fair 2023

BONTANG – Job Fair 2023, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang sudah dipenuhi para Pencari Kerja (Pencaker) sejak pagi.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Koperasi Karyawan mulai Selasa (24/10/23) hingga Jumat (27/10/23), sejak pukul 08.00 wita hingga 21.00 wita. Job Fair 2023 diikuti oleh 30 perusahaan.

Kepala Disnaker, Abdu Safa Muha menjelaskan, bahwa Job Fair ini pertama kali digelar oleh pihaknya. Sebelumnya sempat ada Job Fair di tahun 2022,  namun kegiatan itu garapan disnakertrans provinsi.

“Job Fair kali ini murni kegiatan kami, oleh sebab itu jika ada masukan atau saran agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan mohon bantuannya, sehingga ke depan persiapan kami lebih matang,” katanya.

Tidak hanya lowongan kerja, LPK serta perusahaan juga membuka pelatihan dan magang, sehingga cocok bagi para fresh graduate. Diketahui perusahan tidak selalu membuka lowongan, sehingga dengan membuka lowongan magang bisa menambah skill untuk para pencaker.

Grace, salah satu pencaker yang mengunjungi Job Fair ini cukup antusias dengan membawa beberapa lamaran yang bisa ia ajukan ke banyak perusahaan. Ia mengaku mencari kerja di Bontang cukup sulit, dengan ikut Job Fair ini ia berharap memiliki kesempatan untuk magang ataupun bekerja.

Baca Juga:   Upacara Bendera di SMAN 1 Muara Badak Dipimpin Danramil 0908-02

“Saya sudah apply beberapa, senang sih ada Job Fair gini, harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk saya dan pencari kerja lainnya,” bebernya kepada redaksi.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular