spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pencurian Sepeda di Masjid Al Furqon Tertangkap CCTV, Begini Modusnya!

BONTANG – Aksi pencurian sepeda terjadi di Masjid Al Furqon, Perumahan BTN-PKT, Selasa (16/4/2024) sekira pukul 09.45 wita. Aksi pencurian tersebut tertangkap kamera CCTV.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing, Briptu Ilham menjelaskan, ada sekelompok anak yang sedang bermain di sekitaran Masjid Al Furqon, tiba-tiba sekelompok anak tersebut didatangi oleh kedua orang pria yang tidak dikenalnya.

“Awalnya anak-anak ini sedang memancing di sekitaran masjid, tidak lama datang dua orang memberitahu lokasi lain dengan iming-iming banyak ikan. Akhirnya anak-anak tersebut pergi menjauh dari sepeda yang tengah terparkir,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Melihat anak-anak sudah menjauh, kemudian kedua orang tersebut langsung menjalankan aksinya. Salah satu dari mereka mendorong sepeda, lalu mengangkut sepeda tersebut menggunakan motor matic dengan nomor polisi KT 6918 QC.

“Orang tua dari anak ini juga telah melapor ke pihak keamanan sekitar. Bahkan kami sudah melacak kedua orang tersebut,” paparnya.

Saat ini pihak korban dan juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing masih menunggu itikad baik dari kedua orang tersebut, jika bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan serta mengembalikan barang yang telah dicuri, maka tidak akan membuat laporan ke Polres Bontang.

Baca Juga:   Jokowi Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Panti di Bontang

“Masih kita tunggu, sekiranya jika ingin dikembalikan. Kalau pun sudah dijual, kita juga akan hitung kerugiannya berapa,” tambahnya.

Kejadian seperti ini, Ilham menghimbau agar masyarakat lebih bisa berhati-hati dalam menyimpan barang tidak di sembarang tempat. Bahkan barang kecil pun bisa hilang dan mengundang adanya pencurian di sekitar.

“Sudah banyak sekali pencurian di Bontang, jadi untuk masyarakat bisa menyimpan barang dengan baik di tempat yang aman, tidak teledor,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular