spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pendaftaran Ditutup, 945 Mahasiswa Berebut 491 Kuota Beasiswa 

BONTANG – Sebanyak 945 mahasiswa Bontang mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan beasiswa jalur prestasi yang diberikan Pemkot Bontang. Dengan berakhirnya masa pendaftaran melalui online pada Selasa (26/10/2021), berkas yang mereka upload akan diverifikasi secara online oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bontang.

“Sesuai jadwal kroscek kelengkapan berkas akan rampung pada 31 Oktober mendatang,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bontang, Aguswati.

Ia mengatakan, jumlah pendaftar melalui jalur prestasi ada 849 mahasiswa, sedangkan sisanya 96 mahasiswa mendaftar beasiswa Tugas Akhir (TA). “Kuota penerimaan beasiswa jalur prestasi hanya 428 orang, dan jalur TA hanya 63 penerima, total keseluruhan 491 penerima,” katanya.

Jumlah tersebut disesuaikan dengan alokasi anggaran yang dikucurkan untuk program Beasiswa Bontang.  “Alokasinya Rp 1,65 miliar. Semoga bisa bermanfaat bagi mahasiswa penerima,” tuturnya.

Selama proses pendaftaran dibuka, Aguswati bercerita ada beberapa kendala yang dihadapi. Seperti gangguan website yang mengakibatkan warga kesulitan mengakses. “Tapi bisa kami atasi dengan membuat grup koordinasi dengan operator teknis sehingga bisa terselesaikan,” ujarnya. (bms)

Baca Juga:   Bontang Tuan Rumah Kejurda Tenis Lapangan 2021

Most Popular