spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengendara Kena Tegur Polisi, Gegara Beli Takjil Gak Pakai Helm

BONTANG – Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas. Ini terbukti masih ditemuinya beberapa pengendara sepeda motor, yang masih tidak memakai helm saat berkendara di jalan raya.

Hal tersebut didapati Anggota Sat Lantas Polres Bontang, Minggu (26/3/2023) di salahsatu Bazar Ramadan di Kota Bontang.

Mengetahui hal tersebut, dengan sopan dan tegas Personel Satlantas Polres Bontang, Aipda Ronald R menegur pengendara tersebut. Hal itu terjadi saat melaksanakan tugas mengatur lalu lintas di lokasi Bazar Ramadan di depan Rumah Sakit Amalia.

“Alasan klasih rumah saya dekat pak polisi, hanya mau beli takjil,” ujar Aipda Ronald menirukan ucapan pengendara itu saat ditegur.

Aipda Ronald pun mengimbau tentang tata tertib berlalulintas kepada pengendara sepeda motor tersebut, dan menjelaskan pentingnya memakai helm saat berkendara.

“Helm merupakan pelindung tubuh yang dipakai di kepala. Pada saat sedang mengendarai sepeda motor, baik dekat maupun jauh. Selain itu helm juga merupakan kewajiban sebagai perlengkapan, jika mengendarai sepeda motor sesuai dengan peraturan UU lalulintas,” ungkapnya. (hms)

Baca Juga:   Pawai 1 Muharam Yayasan Darul Furqon, Polsek Bonsel Bantu Tertibkan Lantas

Most Popular