spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengguna BPJS Sudah Bisa Gunakan Cath Lab di RSUD Taman Husada

BONTANG – Sejak Juli 2023 lalu, RSUD Taman Husada telah membuka Instalasi Kateterisasi Kardiovaskuler atau Cath Lab untuk masyarakat pengguna BPJS.

Terhitung sejak Juli hingga awal September ini sudah 40 pasien pengguna BPJS terlayani dengan fasilitas kateterisasi jantung.

“Selain umum dan perusahaan, dengan BPJS sudah bisa menggunakan Cath Lab tersebut,” jelas dr. Siti Aisyatur Ridha, Tim Humas RSUD Taman Husada Bontang.

Sebelumnya, pengguna BPJS harus pergi ke kota lain untuk pelayanan tersebut, lantaran RSUD belum memiliki alat yang dibutuhkan.

Ridha menjelaskan, Cath Lab dapat digunakan peserta BPJS tahun 2023 ini lantaran RSUD baru melengkapi berkas-berkas administrasi yang kurang, sehingga baru disetujui pada tahun 2023 ini.

“Kami memiliki fasilitas Cath Lab sudah lama, tapi pembayaran menggunakan BPJS baru-baru saja disetujui,” jelasnya.

Selain itu, sebagai penopang Ibu Kota Negara (IKN) peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Bontang juga ditambah, dengan salah satunya adalah dengan memaksimalkan layanan dari pemerintahan seperti penggunaan BPJS untuk berbagai jenis pengobatan.

Baca Juga:   Pengundian Lapak Pasar Citra Mas Gunakan “Lucky Wheel”

“Tentu ini bagian dari keseriusan pemkot untuk warga Bontang mendapatkan hak sehatnya. Dengan adanya Cath Lab diharapkan masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi jika ingin berobat,” tutupnya. (sya/adv)

Most Popular