spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penghuni Tak Berada di Tempat, Si Jago Merah Lahap Sebuah Rumah di Loktuan

BONTANG – Si jago merah kembali melahap 1 unit rumah di Kelurahan Loktuan, Senin (31/7/2023) pagi. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya sebagian bangunan rumah yang hangus dilahap api.

Kebakaran terjadi tepatnya di Jalan Slamet Riyadi, RT 19, Kelurahan Loktuan. Sebuah rumah di lokasi tersebut diinformasikan terbakar sekira pukul 08.00 wita, saat seluruh penghuni rumah sedang tidak berada di dalam rumah.

Berdasarkan rilis dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan), petugas mendapat informasi sekira pukul 08.05 wita. Tim damkar langsung bergerak ke lokasi saat menerima informasi.

Pemadaman baru berhasil diselesaikan kurang lebih 1,5 jam. Tepatnya pukul 09.20 wita pemadaman berakhir.

“Petugas terkendala kondisi sempitnya jalan menuju lokasi. Sehingga pemadaman berlangsung cukup lama,” ujar Kadisdamkartan, Amiluddin.

Pasca pemadaman, tingkat kerusakan pada rumah 2 lantai tersebut mencapai 60 persen. Sebagian bangunan hangus terbakar dan sebagian lainnya masih utuh.

“Syukurnya sebagian barang-barang dan surat berharga di dalam rumah berhasil diselamatkan,” tambah Amiluddin.

Baca Juga:   Warga Bontang Buruan Daftar! Kelurahan Satimpo Kembali Gelar Lomba Mancing Lele

Berdasarkan informasi sementara yang diterima petugas di lapangan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Lantaran saat kebakaran terjadi tidak ada satupun penghuni rumah yang berada di dalam rumah.

Rumah yang diisi oleh 8 jiwa tersebut ditaksir mengalami kerugian sekira Rp 200 juta. (al)  

Most Popular