spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengurusan Administrasi Warga Satimpo Terpenuhi dengan “Jajanan Malam”

BONTANG– Kelurahan Satimpo, Bontang Selatan melakukan inovasi berupa pelayanan jam malam, Selasa (10/5/2022). Inovasi dibuat agar masyarakat  yang tidak bisa mengurus administrasi ke kelurahan, bisa melakukannya pada malam hari.

“Jajanan Malam atau yang bisa disebut dengan Jam Kerja Pelayanan Malam ini akan memudahkan masyarakat Satimpo untuk mengurus apa saja yang ingin diurus di Kelurahan Satimpo. Ini bentuk pelayanan terbaik kami untuk warga Satimpo,” kata Lurah Satimpo, Maryono, Rabu (11/5/2022).

Maryono menjelaskan, Jam Kerja Pelayanan Malam ini merupakan  invoasi dari rangkaian pendidikan dan lembaga diskusi (Diklat) yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda.

“Tujuan umum dari aksi perubahan ini adalah untuk meningkatkan layanan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan kelurahan. Khususnya pelayanan administrasi surat menyurat bagi masyarakat yang berprofesi sebagai karyawan di perusahaan,”jelasnya.

Diketahui Kelurahan Satimpo memiliki 20 RT. Terdiri dari wilayah perusahaan, di mana  rerata warganya bekerja pada siang hari.

“Maka dari itu pihak Kelurahan Satimpo me-launching Jajanan Malam ini, karena warga disini rata-rata sibuk bekerja pada siang hari dan tidak sempat mengurus administrasi yang mereka butuhkan. Alhamdulillah, semalam  warga senang dengan rancangan Pelayanan Jam Malam ini,” ungkap Maryono.

Pelayanan Jam Malam  berlangsung pada Selasa dan Kamis, mulai pukul 19.30 hingga 21.00 Wita. “Semoga ke depannya bisa Senin sampai Kamis, agar bisa mempermudah masyarakat di sini  mengurus keperluan mereka,”pungkasnya. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular