spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pensiunan Dinkes Diminta Sumbang Pemikiran untuk Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

BONTANG – Para pegawai purna tugas di lingkungan Dinkes Bontang, diminta untuk dapat ikut membantu mensukseskan program-program kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu diungkapkan Kadinkes Bontang, drg Toetoek Pribadi Ekowati usai kegiatan pisah kenang bagi pensiunan dan mutasi di lingkungan Dinkes Bontang, Selasa (31/10/2023).

Drg Toetoek mengatakan, walaupun sudah tidak aktif lagi berdinas, pihaknya berharap agar para pensiunan tersebut tetap dapat memberikan sumbangsih pemikiran serta kehadirannya di tengah masyarakat. Lantaran Dinkes memiliki banyak program untuk dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Para pensiunan diminta untuk membantu menggerakkan masyarakat dalam mensukseskan program kesehatan tersebut. Mereka dapat merangkul masyarakat dan mengoptimalkan kesehatan masyarakat.

“Setelah purna tugas mereka bisa lebih leluasa membantu masyarakat. Contoh kesehatan berbasis masyarakat seperti yayasan kanker, yayasan TBC, dan banyak lagi dimana dinkes di situ mengerakkan masyarakat. Bismillah, semoga purna tugas makin sehat dan produktif,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Menular Dinkes Kota Bontang, Muhammad Ramzi sebagai perwakilan pensiunan mengatakan, mereka siap menyumbangkan pemikiran dan kemampuan mereka di tengah-tengah masyarakat. Untuk dapat menyehatkan masyarakat, mereka juga siap membantu program-program Dinkes Bontang.

Baca Juga:   Target 2024 Turun 14 Persen, Penurunan Angka Stunting Dikebut

“Kami akan coba terapkan kegiatan yang biasa kami lakukan di kantor untuk diterapkan di masyarakat. Semoga di masa pensiun kami tetap bisa membantu masyarakat dan Dinkes Bontang,” ujarnya. (al/adv)

Most Popular