spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penurapan Sungai Guntung Bakal Terealisasi Oktober Mendatang

BONTANG – Rencana pembangunan turap Sungai Guntung mulai menemukan titik terang. Pembangunannya dijadwalkan akan dimulai Oktober 2023 mendatang.

Lurah Guntung, Denny Febrian menjelaskan, sebelum pembangunan turap, pihaknya bersama perusahaan sekitar akan membangun rumah untuk 9 Kepala Keluarga (KK) sebagai bentuk kompensasi bagi rumah yang terdampak di RT 11.

“Dari 9 rumah tersebut, 6 KK yang akan kami bangun, rumah layak huni di lahan yang mereka sudah miliki,” jelasnya saat dihubungi, beberapa waktu lalu.

Sedangkan pembangunan rumah untuk 3 kepala keluarga lainnya yang juga terdampak akan menyusul. Lokasi untuk pembangunannya masih akan dicari.

“Total rumah yang terdampak sebenarnya lebih dari itu, tetapi untuk bulan Oktober, kita akan melakukan penurapan di sisi kanan sungai terlebih dahulu, di mana terdapat masjid,” lanjutnya.

Rencana pembangunan rumah akan dilakukan selama sebulan pada bulan September, sehingga saat penurapan dimulai, warga sudah bisa menempati rumah tersebut.

“Untuk sementara, warga yang rumahnya belum jadi akan diungsikan ke rusunawa,” ungkapnya.

Dalam pembangunan ini, Pemkot Bontang menganggarkan proyek pembangunan turap senilai Rp 1,5 miliar melalui APBD Bontang. Kelurahan telah melakukan sosialisasi kepada warga mengenai relokasi rumah pada Bulan September, serta penurapan pada Bulan Oktober mendatang.

Baca Juga:   Wawali Tutup POIS Bontang

Pewarta: Syakura
Editor: Yusva Alam

Most Popular