spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perawat dan Bidan RSUD Bontang Ikuti Pelatihan BTCLS

BONTANG – Tingkatkan keilmuan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi perawat hingga bidan, RSUD Taman Husada melaksanakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Live Support (BTCLS) yang dilaksanakan pada Rabu (8/11/2023) hingga Sabtu (11/11/2023) di Hotel Horison, Samarinda.

Sub Koordinator Penunjang Keperawatan RSUD Taman Husada Bontang, Bambang Sri Mulyono menjelaskan, BTCLS wajib diikuti perawat dan bidan untuk pelatihan dasar BTCLS. Pelatihan dilaksanakan secara langsung dalam rangkaian studi orientasi ke RSUD AWS Samarinda.

“Salah satu rangkaian dalam kunjungan ke RSUD AWS Samarinda setelah melihat tata kelola UGD. Perawat wajib mengikuti pelatihan BTCLS bersama Hipgabi Kaltim,” jelasnya saat ditemui.

Bambang mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan bagi perawat dan bidang dimaksudkan untuk mendapatkan sertifikat dan memenuhi kapasitas peningkatan SDM.

“Outpunya sertifikat kelulusan dan pemenuhan kapasitas peningkatan sumber daya manusia. Hasilnya kami ingin lulus 100 persen dan memiliki sertifikat pelatihan BTCSL,” terangnya.

Ia pun menambahkan, semua pelatihan dimaksudkan dalam memenuhi visi misi rumah sakit yakni sebagai rumah sakit terbaik di Kalimantan Timur dan berstandar internasional. “Tujuan kami yakni mengejar capaian visi misi rumah sakit dalam menjadi rumah sakit terbaik di Kaltim,” sebutnya. (adv/yah)

Baca Juga:   Sebagian Klinik di RSUD Taman Husada Pindah ke Gedung B

Most Popular