spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, 20 KUBE di Bontang Terima Bantuan Usaha

BONTANG – Kota Bontang menerima bantuan Usaha Ekonomi Kreatif (UEK) dari Pemprov Kaltim. Sebanyak 20 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) mendapat bantuana senilai kurang lebih Rp 400 juta. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Dispopar Bontang, Selasa (14/5/2024).

Mewakili Wali Kota Bontang, Staf Ahli Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asdar Ibrahim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang, salah satunya adalah melalui usaha ekonomi produktif KUBE.

“Diketahui KUBE ini salah satu program yang prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional, untuk Kota Bontang mulai 2021-2026 mendatang,” ucapnya saat sambutan.

Selain itu melalui Bimtek ini peserta diberikan pemahaman yang lebih mendalam, terkait dengan manajemen usaha, pengelolaan keuangan, pemasaran produk, hingga aspek aspek lainnya, yang menjadi kunci keberhasilan dalam menjalani sebuah usaha.

“Maka dari itu, Bimtek ini sangat membantu dan juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki usaha,” tambahnya.

Pemkot Bontang sangat ingin pengurus dan juga anggota KUBE, dapat lebih meningkatkan kompetensinya supaya bisa terus membangun kerjasama dan koordinasi dengan baik lagi untuk program penanganan kemiskinan. (Dwi/Adv).

Baca Juga:   PKK Bontang Meriahkan Event TTG se-Kaltim

Editor: Yusva Alam

Most Popular