spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pergantian Ketua MUI Bontang Masih Diplenokan

BONTANG – Proses pergantian Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bontang saat ini sedang dilakukan. Namun sebelum pergantian berlangsung, akan dilakukan rapat pleno oleh rapat pengurus.

Staf Pengurus MUI Bontang, Jumadil mengatakan, proses pergantian Ketua MUI akan dilakukan secara bersama oleh pengurus dengan melaksanakan rapat harian. Dengan begitu, ketua akan dijabat oleh pelaksana tugas.

“Sementara ini posisi Ketua MUI digantikan oleh ketua satu. Saat itu ketua sebelumnya masih dalam keadaan sakit, maka jabatan ketua diserahkan kepada ketua satu sebagai pelaksana tugas,” kata Jumadil saat dihubungi Mediakaltim.com, Sabtu (25/3/2023).

Lanjut Jumadil, nantinya akan dilaksanakan rapat pengurus harian dan rapat pleno dalam menetapkan secara resmi sebagai pelaksana tugas dan hasilnya akan dikirimkan ke MUI Provinsi.

“Hasilnya akan diserahkan ke provinsi dan akan dibuatkan surat keputusan (SK) ketua pelaksana untuk masa periode 2019-2024,” kata Jumadil.

Sebelumnya, selama Ketua MUI sedang dalam kondisi sakit, ketua pelaksana diserahkan ke Ustaz Misbahul Munir hingga akan melaksanakan rapat pleno.

Baca Juga:   Optimalkan Potensi Produk Lokal, PKT Gelar Workshop Digital Marketing bagi Pelaku UMK Bontang

Diinformasikan sebelumnya, Ketua MUI Kota Bontang periode 2019-2024, K.H Imam Hambali meninggal dunia pada Kamis, (16/3/2023) di Ponpes Tumpuk Selopuro, Blitar, Jawa Timur. Ia meninggal di usia 68 tahun dengan penyakit stroke yang sudah dideritanya sejak satu tahun belakangan. Almarhum sudah menjabat Ketua MUI Kota Bontang selama 3 periode. (yah)

Most Popular