spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Jadi Ke-5, MOCB Bersih-bersih Pantai Citra Lestari

BONTANG – Komunitas pemotor selalu identik dengan touring hingga aksi balapan liar. Tapi tak jarang para komunitas motor mensisipkan aksi-aksi kemanusiaan seperti berbagi bakti sosial hingga melakukan bersih-bersih tempat yang disinggahi.

Hal inilah yang dilakukan komunitas Metic Owner Community Bontang (MOCB), memperingati hari ulangnya ke-5 dan Kota Bontang ke-22 tahun, Minggu (17/10/2021). Mereka melakukan aksi bersih-bersih Pantai Citra Lestari yang sebelumnya dikenal dengan Pantai Galau.

Ketua MOCB Robby Kuniawan mengatakan, aksi ini bertujuan agar menjaga wilayah pantai tetap bersih sehingga para pengunjung merasa nyaman ketika berada bersantai disini.

“Selain itu kami ingin merubah pandangan masyarakat bahwa sejauh ini bikers itu bisanya hanya balapan dan ugal-ugalan di jalan, tetapi kenyataannya bikers tidak seperti itu dengan kegiatan ini peduli lingkungan hari ini kami ingin tunjukan kepada masyarakat. Kita ingin masyarakat tidak berfikir negatif tentang bikers,” ungkap Robby.

Ia berharap, setelah kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Minggu (17/10) kemarin bisa menyadarkan para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tetap bersih. “Kami ingin menyadarkan masyarakat bahwa kepedulian terhadap lingkungan itu penting,” tuturnya.

Baca Juga:   Expo Harkannas, Wawali Apresiasi, Ada Ice Cream dari Bahan Dasar Ikan

Sementara itu, Ketua DPRD Bontang Andi Sofyan Hasdam yang ikut dalam kegiatan ini, mengapresiasi apa yang laksanakan MOCB dengan bersih-bersih Pantai Citra Lestari. Sebab Pantai Citra Lestari ini adalah salah satu pantai yang muncul di tengah pandemi untuk meningkatkan wisata dan tempat hiburan bagi masyarakat.

“Kami harap bukan hanya MOCB yang peduli terhadap lingkungan, tetapi main banyak tumbuh kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Mengingat potensi banjir sangat tinggi sehingga bukan hanya peran serta pemerintah, perusahaan dan lainnya,” bebernya.

Menurutnya, bersih-bersih lingkungan di wilayah Pantai Citra Lestari ini sudah banyak organisasi yang melaksanakannya, namun, kalau dilihat sampah seakan tidak ada habisnya.

“Kalau dilihat ada perilaku yang salah juga dari warga sekitar, maka dari itu penting kerja sama seluruh pihak untuk menumbuhkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Dikatakan Andi Faiz, kawasan wisata Pantai Citra Lestari tidak masuk dalam daftar potensi wisata di Kota Bontang dan hanya dikelola pemuda di sekitar pantai dengan menarik retribusi kepada warga yang berkunjung.

Baca Juga:   Cerita Sukses Pemuda Berprestasi, Perluas Relasi dengan Berorganisasi

Seharusnya kata dia, pengelola sudah menyiapkan tempat pembuangan sampah agar memberi kemudahan bagi para pengunjung untuk membuang sampah dan memberi kenyamanan kepada para pengunjung.

Untuk diketahui, ada sekitar 53 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan bikers peduli lingkungan yakni Metic Owner Community Bontang (MOCB), Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Bontang (YVCI -FB) dan Bontang Sniper Team (BST). (al/red)

Most Popular