spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Kartini, Wawali Ingin Semua Perempuan Merdeka

BONTANG – Wakil Wali Kota (wawali) Bontang, Najirah ikut merayakan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Menurutnya, semua perempuan harus merdeka.

Dalam perayaannya biasanya wanita-wanita Indonesia menggunakan kebaya yang mana pakaian tersebut melambangkan wanita Indonesia seperti sosok R.A Kartini, tokoh yang memperjuangkan kemerdekaan wanita.

Najirah ingin semua wanita bisa merasakan kemerdekaan, dengan mendapatkan pendidikan serta perlakuan yang baik dan diberi kesempatan yang sama dalam kehidupan sehari-hari.

“Sosok Kartini dalam kehidupan sehari-hari harus bisa berbuat banyak dan bermanfaat bagi bangsa, terutama untuk sekitarnya,” ujarnya saat ditemui di Auditorium 3 Dimensi.

Perempuan diyakini dapat memajukan bangsa dengan mendampingi anak, suami, keluarga maupun teman-teman dengan memberikan pemahaman, pendidikan layak kepada anak, dan menuntun keluarga menjadi lebih baik.

“Peran wanita tentu sangat penting, oleh sebab itu diharapkan dengan peringatan Hari Kartini ini setiap wanita bisa mendapatkan hak-haknnya dalam kehidupan,” tuturnya. (Sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Baca Juga:   Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Bontang Resmi Dilantik

Most Popular