spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Basri Ingin Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri kegiatan penanaman mangrove yang digelar oleh PT. Kaltim Nitrate Indonesia (KNI). Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Bontang Kuala, Jumat (31/5/2024).

Kota Bontang sebagai salah satu kota industri di Kalimantan Timur, yang dimana memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidupnya.

“Tujuan utama dari penanaman mangrove adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan,” ucapnya saat sambutan.

Degradasi bumi merupakan masalah yang serius, tidak hanya mengancam wilayah darat dan laut, akan tetapi juga kehidupan bagi manusia.

“Mangrove memiliki peran penting dalam ekosistem pesisir, mulai dari mencegah abrasi, tempat berkumpulnya ikan, kepiting, hingga hewan laut lainnya, mari kita jaga bersama,” jelasnya.

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat terutama di Kota Bontang, untuk terus berjuang demi kelestarian lingkungan. Serta bersama-sama mewujudkan bumi yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang, saya sangat mengapresiasikan ini kepada PT. KNI, dalam melaksanakan program penanaman mangrove untuk perlindungan keanekaragaman hayati yang ada,” paparnya.

Baca Juga:   Usulkan Pelatihan Sertifikasi, Solusi Dinas PUPRK untuk Percepat Pengurusan PBG

Perlu diketahui, ada sebanyak 6000 mangrove yang akan ditanam. Kegiatan penanaman mangrove juga melibatkan petani hingga anak sekolah. (dwi/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular