spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati HKN ke-59, Dinkes Adakan Turnamen Badminton Antar Rumah Sakit

BONTANG – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang mengadakan turnamen badminton antar rumah sakit se-Bontang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (20/10/2023) lalu di Gedung Badminton Amarik.

Muhammad Mahfuds, Koordinator Turnamen Badminton HKN ke-59 menjelaskan, bahwa HKN diperingati setiap tanggal 12 November tiap tahunnya. Karenanya pihaknya mengadakan turnamen ini untuk ikut merayakan HKN tersebut.

“Selain itu dengan turnamen ini kami ingin mempererat silaturahmi antara fasilitas kesehatan dan tenaga medis di Bontang,” ujarnya.

Dibeberkannya, kegiatan ini diikuti sebanyak 5 rumah sakit ditambah perwakilan Dinkes Bontang. Turnamen ini mempertandingkan nomor beregu dan di dalam nomor beregu tersebut terdapat nomor ganda putra, ganda putri, dan campuran.

“Ya semacam Thomas dan Uber Cup lah. Masing-masing rumah sakit mengirimkan 2 tim perwakilan. Sementara Dinkes mengirimkan 4 tim perwakilan,” ungkapnya.

Dari hasil turnamen tersebut keluar sebagai juara 1 adalah RS Amalia A. Lalu juara 2 diraih RSUD Taman Husada A. Kemudian untuk juara 3 terdapat juara 3 bersama, yaitu RS PKT A dan RSIB A.

Baca Juga:   Kebakaran di Loktuan, Diduga Konsleting, Ruang Tamu Terbakar

“Masih banyak agenda kegiatan kami ke depannya, dalam rangka memperingati HKN ke-59 ini,” pungkas Mahfud. (al/adv)

Most Popular