spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perpustakaan Baru Dianggap Mampu Sejahterakan Masyarakat

BONTANG – Adanya perpustakaan baru akan sangat berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bontang. Lantaran perpustakaan baru akan memiliki wewenang dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat, sesuai dengan minat yang diinginkan.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming beberapa waktu lalu.

“Selain menyediakan buku panduan juga akan memberi pelatihan. Contohnya cara membuat keripik ikan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dikatakannya, perpustakaan akan menyerap tenaga kerja di Kota Bontang. Ia juga mendorong pemerintah untuk mengalokasikan anggaran untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan perpustakaan itu nantinya.

“Tentunya itu juga akan berpengaruh pengurangan jumlah pengangguran di Bontang. Kehadiran perpustakaan baru tentunya berdampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Maka dari itu, dia berharap pembahasan terkait raperda perusahaan segera dituntaskan. Guna bisa secepatnya memberi dampak luas dan signifikan yang akan dirasakan oleh masyarakat Kota Bontang.

Diketahui, dari 49 pasal Raperda terkait pengadaan perpustakaan sudah selesai dibahas oleh Komisi I DPRD Bontang dan Tim Pembahasan Raperda. Akan tetapi, masih ada pembahasan tertunda di Pasal 31 mengenai pengadaan perpustakaan di sekolah. (al/adv)

Baca Juga:   Masuk Nominasi Nasional, Ketua DPRD Apresiasi Siswa SMP 1 Bontang

Most Popular