spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perusahaan Pengolahan Limbah B3 Lirik Investasi di Bontang

BONTANG – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama dengan calon investor PT. Sinergi Jelma Anugerah membawahi unit perusahaan koperasi serba usaha setia mahardika (SMAR’s)  melakukan kunjungan lapangan terkait investasi limbah Bahan Besar Beracun (B3).

Adapun alasan mereka tertarik di sektor tersebut karena di wilayah Kalimantan Timur sendiri belum memiliki pengolahan limbah B3 seperti oli bekas, aki, dan lain-lain. Kemudian, dari 18 item investasi yang di tawarkan terdapat pengolahan limbah B3.

“Perusahaan tersebut sebelumnya memiliki pengolahan limbah B3 di wilayah Jombang,” jelas Kepala Dinas DPMPTSP, Asdar Ibrahim.

Mereka berkunjung Senin (6/11/23) kemarin dan langsung melihat lokasi lahan industri yang terletak di Kelurahan Bontang Lestari.

“Kami belum tahu pasti, rencana mereka akan membangun koperasi saja atau PT juga,” katanya.

Asdar menjelaskan, bahwa peluang tersebut hadir karena Kalimantan Timur akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) sehingga penanganan limbah B3 perlu hadir dan Kota Bontang menjadi target lokasi tersebut.

Untuk luas wilayah yang mereka minta untuk pembangunan gudang hingga produksi, kemungkinan akan membutuhkan sekira 100 hektar tanah.

Baca Juga:   Segera Daftar! 4 Hari Lagi Pelatihan Tukang Bangunan Gedung Bersertifikasi Dimulai

“Mereka sempat bilang harga tanahnya agak mahal, tapi nanti akan ada negosiasi pasti. Semoga mereka berminat,” tutupnya. (sya/adv)

Most Popular