spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peserta Lomba Pemuda Berprestasi Dibekali Dispopar

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang mengadakan pembekalan bagi peserta lomba pemuda berprestasi tingkat kabupaten/kota, Selasa (1/8/2023) di Ruang Rapat Dispopar.

Kabid Pemuda Dispopar, Andi Nur Patmawati menjelaskan, sebelum para peserta mengikuti penjurian oleh dewan juri dari Provinsi Kaltim, mereka mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari Dispopar Bontang.

Para peserta dipahamkan tentang berkas-berkas apa saja yang perlu disiapkan, lalu jenis-jenis prestasi yang harus diajukan dalam lomba dan lain sebagainya.

“Lomba tingkat kota dimulai sekira Agustus ini. Nantinya dewan juri dari provinsi yang akan datang ke masing-masing kabupaten/kota untuk melakukan penilaian,” beber Andi.

Hasil dari penilaian dewan juri di setiap kabupaten/kota tersebut sekaligus ajang seleksi untuk dikirim ke tingkat provinsi. Nantinya para pemenang tingkat provinsi akan diikutkan pula sampai ke tingkat nasional.

Ditambahkan Andi, dalam menjaring peserta lomba, Dispopar membuat pengumuman di media sosial. Dari 8 peserta yang mendaftar tersisa 6 peserta yang bakal diajukan Dispopar untuk mengikuti lomba.

Disebutkannya, sebagian syarat dari lomba tersebut adalah WNI berusia 16 – 30 tahun, kemudian belum pernah mendapatkan penghargaan serupa dari Provinsi Kaltim, dan mendapat rekomendasi dari Dispopar. (adv/al)

Baca Juga:   Lomba UP2K PKK, Pameran Produk dari Kelurahan se-Bontang

Most Popular