spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKK Bontang Baru Juara 1 Lomba Penyuluhan Tingkat Kota

BONTANG – Lomba penyuluhan dilaksanakan oleh PKK Kota Bontang khususnya Pokja I dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 di Pendopo Rujan Wali Kota, Rabu (7/6/23) kemarin.

Tim Penggerak PKK Kelurahan Bontang Baru berhasil mendapatkan juara pertama. Alhasil akan kembali ikut lomba penyuluhan tingkat provinsi, yang akan diadakan tanggal 21 sampai 23 Juni di Kutai Kartanegara.

Ketua PKK Kelurahan Bontang Baru, Nikita Adriyani mengatakan, capaian tersebut tentunya tidak akan diraih, jika peserta tidak menguasai materi atau persiapannya kurang matang. Karena sudah pasti hasil terbaik tentunya berkat persiapan dan proses yang terbaik.

“Dengan penguasaan materi, saat melakukan pemaparan tidak hanya bicara, tapi apa yang dibicarakan harus dapat diterima oleh pendengar,” ucapnya.

Lebih lanjut, diharapkan PKK Kelurahan Bontang Baru dapat turut mengharumkan nama Bontang di ajang provinsi dengan prestasi yang dicapai. Selain itu, dengan bertemu PKK Kota lainnya diharapkan bisa mendapatkan ilmu baru.

“Alhamdulillah di tingkat provinsi nanti PKK Bontang Baru tidak hanya mewakili pokja 1 saja, untuk pokja 4 juga mewakili karena kemarin di tingkat kota juga memperoleh juara 1. Kami siap mengusahakan yang terbaik untuk PKK Kota Bontang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Bimtek Character Building Bagi Guru PAUD, Najirah: Mari Tingkatkan Kualitas Pendidikan Karakter Anak

Ditambahkan, bahwa tema yang akan dibawa nanti merupakan tema yang luar biasa karena membahas pola asuh. Karena memasuki jaman digitalisasi orang tua cenderung lebih banyak main gawai, dan memberikannya kepada anak, padahal waktu bersama anak cukup penting. (adv/sya)

Most Popular