spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKK Bontang Kuala Juara Satu Lomba Posyandu Balita

BONTANG – Lomba posyandu balita dan BKB tingkat Kecamatan Bontang Utara telah dilaksanakan, Jum’at (7/7/23). Kecamatan Bontang Utara mengumumkan salah satu posyandu di Kelurahan Bontang Kuala berhasil meraih juara pertama.

Adapun indikator penilaian dibagi menjadi dua, yang pertama pokja posyandu yang di dalamnya meliput kebijakan pokja, program kerja, peran serta kader data balita dua tahun terakhir, dan keaktifan dalam penyuluhan.

Kemudian kriteria kedua yaitu posyandu itu sendiri, seperti kelembagaan yang jelas, ketatalaksanaan posyandu, hasil kegiatan, dan integrasi program.

“Memang posyandu dari Kelurahan Bontang Kuala ini memenuhi kriteria-kriteria tersebut, dan setelah semua kecamatan mengumumkan pemenangnya, penilaian posyandu tingkat kota akan dilaksanakan,” jelas Vike, Sekretaris PKK Bontang Utara.

Adapun harapan PKK Kelurahan Bontang Kuala, Candra Kirana mengungkapkan bahwa besar harapan mereka dengan adanya dukungan dari berbagai pihak pada persiapan lomba selanjutnya.

“Kami berharap bisa kembali menjadi juara di tingkat kota dan dapat mewakili Bontang di tingkat provinsi,” harapnya. (adv/sya)

Baca Juga:   Wali Kota Pede Malahing Juara ADWI 2023

Most Popular