spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKK Dukung Bontang Menuju Kota Layak Anak

BONTANG – PKK Bontang, khususnya Pokja I turut hadir rapat daring di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota. Hal itu bertujuan mendukung Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kota Layak Anak (KLA) tahun 2023, Selasa (6/6/23).

Terdapat beberapa upaya PKK khususnya Pokja I, yang bergerak di bidang keagamaan serta gotong royong. Rohana, Ketua Pokja I mengungkapkan, bahwa mewujudkan KLA merupakan bentuk dari gotong royong.

“Dikatakan gotong royong karena, mewujudkannya harus dengan kerjasama dari berbagai macam lembaga di Bontang,” jelasnya.

Mereka juga telah membuat kesepakatan dengan dinas serta lembaga terkait seperti BNN, untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, kemudian sosialisasi ke kelurahan serta kecamatan juga rutin dilakukan.

“Selain itu dengan mengikuti perkembangan jaman, Pokja I membuat vlog terkait bahaya pernikahan dini begitu juga perdagangan anak,” tambahnya.

Adapun pertemuan-pertemuan di kecamatan, kelurahan, dan RT sekaligus sebagai bentuk kontrol terjadinya kekerasan serta perdagangan anak di wilayah tersebut.

“Jadi kami selalu komunikasi dan berkoordinasi bersama masyarakat, dan lembaga-lembaga agar kekerasan tidak terjadi,” ucapnya. (adv/sya)

Baca Juga:   Wawali Apresiasi 10 Lagu Original Karya Anak Bontang

Most Popular