spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKK Gelar Penyuluhan Pokja II, Hapidah: Membaca Mampu Tingkatkan Kualitas Diri

BONTANG – PKK Kota Bontang bersama Pemkot Bontang khususnya Pokja II, menyelenggarakan penyuluhan Gelar Pelangi tingkat Kota bertema Gerakan Gemar Membaca, yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Wali Kota, Senin (29/5/23).

Peserta penyuluhan ini adalah perwakilan dari masing-masing 15 kelurahan di Bontang. Menghadirkan juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Ketua Pokja II Bontang.

Ketua PKK Kota Bontang, Hapidah Basri Rase berharap, dengan tema tersebut apa yang disampaikan nanti dapat diimplementasikan ke dalam masyarakat tidak hanya di lomba saja. Nantinya peserta lomba dapat diberdayakan di kelurahan atau kecamatan, dengan mengadakan penyuluhan atau kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat terkait gerakan gemar membaca ini, sehingga ilmu ini dapat terus tersambung.

“Di sini peserta belajar untuk tampil sekaligus menguasai materi, dan walaupun tidak menang, itu harus tetap diolah dan dilatih,” jelasnya

Tema tersebut dirasa sangat bagus karena mengingatkan kembali ke masyarakat, bahwa membaca adalah jendela dunia. Dengan hanya membaca, kita mendapatkan pengetahuan di luar sana tanpa harus bepergian.

Baca Juga:   Dukung Program Pemkot, Kelurahan Loktuan Gelar Bimtek Penguatan Pariwisata

Gemar membaca tentu diingatkan untuk anak-anak dan orang dewasa, karena dengan masyarakat Bontang yang gemar membaca, kita dapat meningkatkan kualitas pembangunan yang ada di kelurahan maupun kecamatan.

Perpustakaan sekarang sudah tersedia di kelurahan-kelurahan, dengan begitu pegawai pun memiliki informasi yang banyak dari luar sana.

“Sederhananya saja dengan buku masakan, kita dapat mengetahui cara-cara masak makanan dari luar daerah, dengan begitu kita secara tidak langsung mengupgrade diri kita sendiri,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Hapidah berharap kepada para peserta dapat memenuhi semua kriteria dan tampil dengan baik di tingkat provinsi. (adv/sya)

Most Popular