spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKK Satimpo Bantu Wujudkan Kelurahan Hijau dan Bersih

BONTANG – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Satimpo turut serta dalam gotong royong yang dilaksanakan Kelurahan Satimpo, Minggu (21/5/23).

PKK selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh kelurahan, ataupun kegiatan PKK itu sendiri.

“Kami pasti mendukung seluruh kegiatan yang ada di kelurahan, jadi PKK cukup berperan,” ungkap Juarni, Sekretaris PKK Kelurahan Satimpo.

Kerja bakti hari ini dijadikan tambahan, karena akan ada penilaian kelurahan bersih dan sehat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sehingga cakupan kerja bakti dilakukan oleh beberapa RT.

Lebih lanjut Juarni mengatakan, agar kerja bakti ini terus berjalan sebagai rutinitas. Jangan hanya ketika ada lomba saja, serta mandiri tanpa harus ada ajakan dari kelurahan

Selain kerja bakti PKK juga memperhatikan penanamam Tanaman Obat Keluarga (TOGA). Untuk dipergunakan dengan baik, selain itu Toga nantinya akan dilombakan juga.

“Selain kebersihannya kita juga menanam beberapa tanaman obat, itu juga akan ada penilaian,” jelasnya.

Dengan melibatkan banyak pihak, program PKK serta kelurahan diharapkan dapat berjalan dengan baik, “Karena memang fokus kami ke masyarakat, jadi kami harus melibatkan banyak elemen untuk gotong royong,” tutupnya. (adv/sya)

Baca Juga:   Pisah Sambut, Maryono Gantikan Andriyana Jadi Lurah Satimpo

Most Popular